Share It
Berita Unik & Terkini

Gadis Bercyandya, Gege Alias Abigail Manurung Berkomentar Soal Viral Jargonnya
September 6, 2023

Gadis Bercyandya, Gege Alias Abigail Manurung Berkomentar Soal Viral Jargonnya

Abigail Manurung alias Gege mahasiswi UGM yang tengah disorot mengungkap apa yang ia rasakan setelah sosoknya viral.

Tak selalu senang lantaran sekarang terkenal, Gege ternyata juga merasa privasinya terganggu.

Hal itu terungkap dalam sebuah wawancara di TikTok.

"Iya bosen banget. Abigail sering dicengin (diledek) teman-teman di Kampus UGM

Kayak aku jalan dikit tuh langsung notice terus kayak ada yang teriak-teriak gitu.

Gege pun merasa terganggu dengan reaksi orang.

"Jujur saat aku pertama kali lihat video wawancara aku kayak pengen nonjok diri aku sendiri berisik banget sih nih bocah satu," tutur Gege.

"Terus pada orang lain pada teriak-teriak ke depan muka aku tuh sebel juga dong pastinya jujur menganggu karena itu kan di lingkungan kampus," ujar mahasiswi di Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada (UGM).


Sumber foto: liputan6.com

Namun demikian gadis kelahiran Jakarta 2005 jadi ketiban rejeki sejak jargo Bercyandya viral.

"Sekarang lebih dikenal orang Aku jalan tuh orang langsung kenalin aku, dari segi materi lumayan ada tambahan kayak endorse. Tapi ya biasanya aku minta pertimbangan dulu sama mami papi," tuturnya.

Lantas seperti apa sosok Abigail Manurung yang viral ucapan 'Bercyandya'?

Abigail Geuneve Arista Manurung alias Gege, merupakan gadis kelahiran 2005.

Gege saat ini merupakan mahasiswi di Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada (UGM).

Sebelum masuk di UGM, Gege ternyata alumnus SMA ternama di Jakarta, yakni SMA Kolese Gonzaga Jakarta.

SMA Kolese Gonzaga Jakarta merupakan salah satu sekolah swasta terbaik di Indonesia.

Bahkan ketika masih duduk di bangku kelas XI ia pernah mendapat Beasiswa Unggul dari sekolahnya.


Sumber foto: headtopics.com

Selain itu, Abigail juga menjadi juara kelas alias rangking pertama dari kelas XI-IPS 2 karena mendapat nilai yang tinggi.

Banyak dari siswa di SMA ini mampu diterima di Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia.

Gege berhasil menjadi mahasiswa UGM melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).

Setelah viral karena jargon 'bercyanda', masyarakat pun penasaran dengan akun media sosial Gege.

Gege ternyata aktif di media sosial. Ia aktif membuat konten di TikTok.

Saat ini, Gege memiliki akun TikTok bernama @geuneve dengan jumlah 99,8 ribu follower.

Bahkan, Abigail Manurung telah mendapatkan endorse dari beberapa brand ternama.

Selain di TikTok, Gege juga memiliki akun Instagram bernama @abigaillmanurung dengan 7 ribu pengikut.

Namun sayang, tidak begitu banyak foto yang diunggah oleh Gege di akun media sosialnya tersebut.

Mulai dikenalnya Gege, tak sedikit juga dari warganet yang mengatakan jika Abigail Manurung pasti berasal dari orang kaya.

Hal ini dilihat dari beberapa kontennya yang menunjukkan kediamannya yang terlihat mewah.

Ada warganet yang mengatakan jika Abigail Manurung pasti berasal dari orang kaya.

Hal ini dilihat dari beberapa kontennya yang menunjukkan kediamannya yang terlihat mewah.

Menurut informasi yang beredar, Abigail Manurung memiliki dua saudara kandung yaitu 1 laki-laki dan 1 perempuan.

Bicara mengenai Gege, tak banyak yang mengetahui bila Gege ternyata seorang introvert, ia mengaku kalau tidak ada kamera, ia akan diam dan tidak banyak tingkah.

Gege juga mengaku, dirinya sering dibicarakan orang ketika sedang ada di jalanan sekitar kampus.

Viralnya Gege dengan jargon "bercyandya" kini jargon tersebut telah dinyanyikan oleh Aldi Taher.

Lagu Bercyandya diperkenalkan oleh Aldi Taher melalui sebuah unggahan di TikTok pribadinya, @alditaher.official pada Selasa 29 Agustus 2023.

Dia menyanyikan lagunya bersama buah hati tercinta.

Abigail Manurung yang akrab disapa Gege mengaku dirinya tak menyangka bisa viral di media sosial hanya dari satu kata.