Share It
Berita Unik & Terkini

Gelaran Formula E 2023 di Jakarta Berjalan Baik
June 4, 2023

Gelaran Formula E 2023 di Jakarta Berjalan Baik

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2024 dapat diselenggarakan lebih baik dibandingkan tahun ini. Jakarta masih akan menjadi tuan rumah untuk balapan ini yang rencananya akan digelar di street circuit, bukan lagi di sirkuit Ancol.

"Saya harap, waktu persiapan pelaksanaan Formula E bisa lebih diperpanjang, sehingga penyelenggaraan ajang balapan listrik ini bisa lebih baik lagi," kata Heru Budi dalam keterangan tertulis, Ahad, 4 Juni 2023.

Eks Wali Kota Jakarta Utara itu pun mengapresiasi balapan Formula E yang digelar di AGI Jakarta International E-Prix Circuit Ancol lantaran berjalan dengan baik.


Sumber foto: motorsport.com

Menurutnya, Jakarta E-Prix 2023 telah berhasil mempromosikan Jakarta sebagai kota yang mendukung ekosistem kendaraan listrik ramah lingkungan.

"Saya apresiasi perhelatan Formula E di Ancol hari ini berjalan dengan baik hingga balapan berakhir," ujarnya.

Dia mengatakan ajang Jakarta E-Prix ini bagus, tidak hanya untuk mendukung pergerakan ekonomi, terutama di sektor UMKM, tetapi juga telah mempromosikan Kota Jakarta sebagai kota yang mendukung kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Saat menyaksikan Ronde 11 hari ini, Pj. Gubernur Heru menjagokan Maxximilian Gunther dan Jake Dennis. Keduanya berhasil menjadi juara pertama dan kedua.


Sumber foto: kompas.com

"Selamat untuk para pemenang. Saya jagokan yang menang tadi, tim warna biru Maxximilian Gunther dan tim warna merah Jake Dennis," kata Heru.

Heru Budi turut menyerahkan trofi kepada para pemenang, yaitu posisi pertama Maxximilian Gunther, pembalap asal Jerman yang bertarung untuk tim Maserati MSG Racing dengan catatan waktu 44 menit 57,285 detik.

Sementara itu, pembalap asal Inggris, Jake Dennis yang bertarung untuk tim Avalanche Andretti Formula E berada di posisi kedua dengan selisih waktu 2,822 detik dari Maxximilian Gunther; pembalap asal Selandia Baru, Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing berada di posisi ketiga dengan selisih waktu 18,498 detik dari Maxximilian Gunther.