Share It
Berita Unik & Terkini

Kisah Zoe Dibully Akibat Tas, Diundang Pendiri Charles & Keith
January 14, 2023

Kisah Zoe Dibully Akibat Tas, Diundang Pendiri Charles & Keith

Zoe Gabriel (17) tak menyangka video unboxing tas hadiah dari ayahnya viral di media sosial, Tik Tok. Dalam video yang dibagikan pada Minggu (8/1/2023) melalui akun Tik Tok-nya, @zohtaco, Zoe terlihat bahagia ketika mendapatkan tas merek Charles & Keith. Tas seharga 79,90 dolar itu disebut sebagai tas merek mewah pertama miliknya. "My first luxury bag," tulisnya dalam video.

Namun, siapa sangka bahwa momen kebahagiaan Zoe justru mengundang komentar negatif dari warganet TikTok. Sejumlah warganet tidak sependapat dengan Zoe yang mengatakan bahwa tas Charles & Keith adalah merek mewah. "Not really a luxury bran actually...unlike Lv, ysl, or Celine .. but not bad of a quality tho," tulis seorang warganet. "Who's gonna tell her?" ucap warganet lain.

Hingga Jumat (13/1/2023), video tersebut telah ditonton hingga 9,1 juta pengguna TikTok dan dikomentari sebanyak 23.200 warganet. Beri klarifikasi soal kondisi keuangan keluarga Replying to @cressy ? original sound - zoe ???? Dua hari berselang, Zoe mengungkapkan kondisi keuangan keluarganya usai mendapatkan komentar negatif dari warganet. Dalam video yang dibuat terpisah itu, dia nampak sedih dan terpukul.


Sumber foto: viva.co.id

"Money is the topic that makes me most uncomfortable to talk about. And that is because growing up I did not have a lot. My family didn't have a lot (Uang adalah topik yang paling membuat saya tidak nyaman untuk dibicarakan. Dan itu karena tumbuh dewasa saya tidak punya banyak. Keluarga saya tidak punya banyak)," ujarnya. "To you an 80 dollar bag may not be a luxury. But for me and my family it's a lot, (Untukmu tas 80 dolar mungkin bukan barang mewah. Tapi bagi saya dan keluarga saya itu banyak" tuturnya sambil terisak.

Zoe mengungkapkan bahwa ia tidak menyangka mendapatkan hate comment atas sesuatu sangat diinginkannya. Melalui video klarifikasinya itu, Zoe mendapatkan pujian dan dukungan warganet lantaran bisa menghadapi komentar buruk secara dewasa. Dilansir dari Mothership, Zoe dan keluarganya sudah tinggal di Singapura selama 13 tahun. Ayahnya pindah dari Filiphina ke Singapura pada 2009. Setahun kemudian, dia bersama saudara-saudaranya menyusul sang ayah.


Sumber foto: sitnas.id

Makan siang dengan pendiri Charles & Keith Video klarifikasi Zoe tidak hanya memukau waganet, tetapi juga tim manajemen dari Charles & Keith. Dilansir dari The Straits Times, Juru Bicara perusahaan tersebut mengaku terkesan atas sikap Zoe dalam menanggapi komentar buruk di akun media sosialnya. "Hati kami benar-benar tertuju pada Zoe, tetapi kami sangat terkesan dengan (betapa anggunnya) dia menangani situasi tersebut, menampilkan kebijaksanaan jauh melebihi usianya dan nilai-nilai yang sangat selaras dengan kami," ucapnya.

Tim Charles & Keith mengaku terinspirasi oleh kesederhanaan dan kerendahan hati Zoe. Mereka sepakat untuk mengundang Zoe dan sang ayah untuk makan siang bersama para pendiri perusahan, Charles Wong dan Keith Wong. Hingga akhirnya pada Rabu (11/1/2023), Zoe dan ayahnya bertemu dan makan siang dengan pendiri Charles & Keith. Zoe juga diberi kesempatan untuk berkeliling di perusahaan Charles & Keith pada Kamis (12/1/2023).

Charles & Keith tidak mengatakan apakah mereka mensponsori tas untuk Zoe. Namun, perusahaan tersebut dilaporkan memberikan produk dan voucher kepada Zoe. Momen kunjungannya ke perusahaan Charles and Keith itu dibagikan oleh Zoe melalui akun Instagramnya. Selain diajak makan siang bersama pendiri perusahaan Charles & Keith, Zoe juga mendapatkan tawaran dari merek lainnya.

Perusahaan rumahan, Takagi Ramen salah satunya. Tempat makan itu menawarkan voucher 80 dolar kepada Zoe. Atas tawaran tersebut, Zoe mengajak ayah dan saudara laki-lakinya untuk menyantap hidangan di restoran tersebut. Zoe mengaku mendapat banyak pengalaman setelah video "luxury bag" miliknya itu viral. "Sekarang, saya merasa diberkati bahwa itu terjadi, karena semua pelajaran yang telah diajarkan kepada saya," ujarnya, dilansir dari Mothership. Dia juga menambahkan, pengalaman ini mengingatkannya bahwa keuangan dan pengalaman hidup setiap orang berbeda.