Share It
Berita Unik & Terkini

Resep Hidup Sehat Panjang Umur Keluarga Kerajaan Inggris, Pantang Makan Ini!
September 19, 2022

Resep Hidup Sehat Panjang Umur Keluarga Kerajaan Inggris, Pantang Makan Ini!

Ratu Elizabeth II memimpin Britania Raya selama 70 tahun, sebelum meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) di usia 96 tahun. Ratu yang memimpin sejak 1952 ini menjadi penguasa terlama dalam sejarah Britania, serta menjadi kepala negara tertua di dunia. Hidup selama hampir satu abad dan memimpin sebuah negara berserta persemakmuran, kerap membuat ratu menjadi sorotan.

Salah satunya, berkaitan dengan menu makanan yang dihindari Ratu Elizabeth II dan anggota keluarga kerajaan. Dikutip dari Insider, (9/9/2022), koki kerajaan dari 1982 sampai 1993, Darren McGrady mengatakan, sang ratu bukan foodie atau pencinta kuliner. Ia kerap mengonsumsi makanan yang sederhana. Makanan inilah yang kemungkinan membuat Ratu Elizabeth II berumur panjang, di samping olahraga teratur dan menjaga berat badan.

Tak hanya dirinya, para anggota keluarga kerajaan juga turut mengikuti jejak tersebut, termasuk dalam pemilihan makanan. Lantas, makanan apa saja yang dihindari Ratu Elizabeth II dan keluarga kerajaan?

Makanan yang dihindari Ratu Elizabeth II dan keluarga kerajaan Dilansir dari Hello! Magazine, keluarga kerajaan menghindari mengonsumsi beberapa makanan tertentu, guna menghindari bau mulut, keracunan makanan, atau hanya karena selera.


Sumber foto: google.com

1. Bawang

Sebagian orang menyukai bawang, tetapi ada pula yang menghindari untuk memakannya. Keluarga kerajaan merupakan salah satu yang menghindari untuk mengonsumsi bawang, baik bawang putih maupun bawang bombai. Larangan konsumsi bawang, salah satunya lantaran baunya yang tajam akan meninggalkan aroma tak sedap di mulut.

2. Kerang

Makanan kedua yang dihindari keluarga kerajaan adalah kerang. Pasalnya, kerang merupakan makanan yang berisiko tinggi menyebabkan keracunan. Mantan kepala pelayan kerajaan, Grant Harold menyampaikan, pihaknya menghindari menghidangkan makanan laut termasuk kerang untuk mencegah keracunan para anggota keluarga kerajaan. Terutama, saat mereka tur atau menjalankan tugas publik ke luar negeri. Salah satu kerang-kerangan, tiram atau oyster juga tak disukai oleh Elizabeth II dan sang suami, Pangeran Philip. Kendati demikian, beberapa anggota juga kerap melanggar aturan ini. Misalnya, Pangeran William yang mengungkapkan kecintaannya pada sushi. Ada pula Raja Charles III yang terkenal pernah mencicipi kerang. Sementara itu, khusus Elizabeth II, disebut selalu mematuhi larangan ini.

3. Foie gras

Foie gras merupakan hidangan khas Perancis berupa hati angsa yang diternakkan khusus sehingga berukuran besar. Bukan alasan kesehatan, larangan mengonsumsi foie gras dipicu oleh kesejahteraan hewan. Makanan ini resmi dilarang di istana kerajaan Inggris pada 2008 oleh Raja Charles III yang saat itu masih menjadi Pangeran Wales.


Sumber foto: google.com

4. Daging kurang matang

Rare meat adalah daging yang dimasak kurang matang, bahkan nyaris mentah. Menurut Darren McGrady, Ratu Elizabeth II bukan penggemar daging kurang matang. Ia selalu suka daging yang dimasak dengan tingkat kematangan baik atau well done. Selain itu, dalam acara resmi, para bangsawan juga dilarang mengonsumsi makanan yang mengandung daging mentah. Tujuannya, untuk menghindari keracunan makanan.

5. Pasta

Keluarga kerajaan juga menghindari pasta, serta makanan berkarbohidrat lain seperti nasi dan kentang. Darren McGrady menuturkan, Ratu Elizabeth tidak terlalu menggemari pasta dan lebih suka mengonsumsi ikan, daging, dan sayuran. Adapun makanan lain yang harus dihindari, termasuk pinggiran roti, makanan pedas, dan air keran.

Dilansir dari laman Eat This, Ratu Elizabeth II gemar mengonsumsi makanan yang sama setiap hari. Ia dilaporkan selalu rutin dan setia mengonsumsi menu makanan tertentu. Menurut Darren McGrady, ratu menyukai ikan dan sayuran untuk makan siang, teh dan kue untuk camilan, serta daging atau ikan untuk makan malam.

Selain itu, penuturan penulis At Home with the Queen, Brian Hoey, ratu biasanya akan mengonsumsi kue dan teh saat bangun tidur. Kemudian, dilanjutkan roti panggang dengan selai jeruk, yogurt, atau sereal untuk sarapan.