Share It
Berita Unik & Terkini

Tips Kulit Wajah Cantik Bersama Wardah
September 20, 2022

Tips Kulit Wajah Cantik Bersama Wardah

Wardah kerap memberikan inspirasi bagi wanita Indonesia. Misalnya seperti kampanye yang saat ini sedang gencar disuarakan wardah melalui kampanye #LoveYourSkin. Ini menunjukkan bahwa wardah tidak hanya sekadar produk kecantikan, tetapi juga brand yang peduli pada kesehatan kulit serta kenyamanan konsumen Wardah khususnya. Sebagaimana yang kita tahu, wajah yang tampak bersih, bebas masalah kulit, dan sehat merupakan hal penting bagi siapapun baik pria maupun wanita. Hal ini merupakan penunjang penampilan yang bisa membuat seseorang lebih percaya diri dalam setiap kesempatan. Tak heran banyak orang yang rela mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan kulit wajah yang terlihat mempesona. Misalnya melakukan perawatan di klini- klinik kecantikan atau menggunakan produk kosmetik yang harganya terbilang mahal. Apakah ini artinya kalau mau cantik harus punya isi kantong tebal dulu? Don't worry be happy girls. Karena kamu masih bisa punya kulit wajah cantik dan sehat hanya dengan melakukan cara sederhana tanpa menguras saldo tabunganmu. Yuk simak tips cantik berikut di bawah.

1. Lindungi Hati dan Pikiran
Hati yang bersih terbebas dari penyakit hati seperti seperti: dendam, marah, sedih, sakit hati, frustasi dan teman-temannya yang lain, merupakan kunci utama agar tercipta kebaikan pada tubuh kita dan tubuh yang baik itu tentunya akan baik pula akibatnya bagi aura yang terpancar pada diri yang akan terlihat dari wajah. Selain itu kita juga perlu memproteksi pikiran dari musuh-musuhnya seperti pikiran-pikiran negatif. Karena hal ini akan memudahkan munculnya stress. Ingat, stres adalah salah satu faktor buruk bagi kesehatan dan ini juga akan sangat berpengaruh pada penampilan. Masalah utama keriput atau gangguan kulit wajah banyak disebabkan karena faktor dari dalam yaitu kondisi hati dan pikiran. So, jaga hati dan pikiran ya.

2. Rawat Wajah Dengan Baik
Wajah itu termasuk karunia Tuhan. Sudah seharusnya kita menjaga dan merawatnya dengan baik. Merawat wajah tidak melulu harus ke salon kecantikan, menjalani treatment menyakitkan, atau beli produk mahal. Kamu bisa merawat wajah agar sehat dan cantik dengan simple dan tidak ribet. Intinya jangan malas mencuci wajah minimal dua kali sehari. Terlebih jika kamu habis beraktivitas seharian di luar. Jadi jangan langsung tidur. Karena debu dan kotoran yang menempel jika tidak dibersihkan akan menjadi sumber malapetaka bagi kulit wajah. Misalnya timbul jerawat, untuk membersihkan wajah gunakanlah produk pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Agar kinerja produk itu lebih optimal pada wajah. Tidak harus yang mahal yang penting cocok untuk kulitmu.

3. Penguapan Wajah
Debu dan kotoran yang menempel bisa juga diatasi dengan menguapkan wajah pada air hangat yang diberi aroma terapi, olive oil, atau diberi irisan lemon dan mentimun. Penguapan ini akan membantu wajah lebih rileks serta memperlancar sirkulasi darah di area wajah. Nah biasanya aku sering menguapkan wajah dengan air hangat yang dicampur sedikit Wardah Olive Oil serta beberapa irisan jeruk lemon. Tidak perlu lama kok cukup 10-15 menit saja dan rasakan khasiatnya.


Sumber foto: Lingkar Madiun

4. Bersihkan Make Up
Make up yang menempel diwajah dapat menimbulkan masalah jika tidak segera dibersihkan. Terlebih jika make up itu telah bertahan lebih dari delapan jam di wajah. Sebaiknya jika sudah lewat delapan jam atau maksimal sebelum tidur, bersihkan dulu wajah. Angkat make up dengan cleanser dan toner terlebih dahulu. Setelah itu cuci wajah dengan facial wash yang sesuai.

5. Ritual Malam
Wanita adalah makhluk cantik. Oleh karenanya jangan abaikan anugerah dari Tuhan ini. Kecantikan biasanya terpancar dari wajah yang tampak terawat. Jadi jangan malas melakukan perawatan rutin pada wajah di malam hari. Mengapa malam hari? Karena pada malam hari kinerja kulit dalam meregenerasi sel lebih optimal. Hal ini seperti yang dilansir halaman doktersehat.com "Melvin Elson, MD., profesor klinis dermatologi dari Vanderbilt School of Nursing, menjelaskan di malam hari kita mengalami perubahan hormon yang dapat melancarkan peredaran darah ke kulit. Ini membuat dalam waktu 8 jam kulit kita akan ternutrisi dengan baik.

6. Konsumsi Makanan Sehat
Mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran akan menjadikan tubuh lebih sehat. Hal ini tentu akan berpengaruh pada penampilan dan kesehatan kulit karena Sayuran dan buah mengandung gizi tinggi bagi kesehatan kulit.

7. Minum Air Putih
Terapi air putih merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat. Minum setidaknya delapan gelas air akan membantu memenuhi kebutuhan air dalam tubuh. 70% Kulit kita terdiri dari air. Jadi mencukupinya akan mempengaruhi tingkat kesehatannya.

8. Olahraga
Olahraga merupakan cara agar tubuh tetap terlihat bugar dan sehat. Tidak perlu olahraga berat atau harus rutin mengunjungi fitness centre. Kamu bisa melakukan olahraga ringan untuk membakar kalori dengan jogging di sekitar lingkungan, bersepeda atau bermain bulu rangkis di halaman rumah.


Sumber foto: PingPoint

Itulah Tips Cantik Sederhana Bersama Rangkaian Produk Wardah. Jangan menyerah jika kamu belum melihat hasilnya sebelum kamu melalui beberapa fase. Selalu lakukan yang terbaik dan rutinkan hal itu. Karena hasilnya akan kamu lihat dengan penuh kepuasan kelak. Semoga bermanfaat.