Share It
Berita Unik & Terkini

Lebih Keren dari Aerox, Honda Luncurkan Bebek Sport Terbarunya
September 3, 2022

Lebih Keren dari Aerox, Honda Luncurkan Bebek Sport Terbarunya

Motor bebek sport terbaru dari Honda bakal menggebrak dunia otomotif. Memiliki desain yang sporty dan juga gagah, dijamin keren banget. Pastinya pecinta otomotif roda dua bakal penasaran seperti apa tampilan dan juga spesifikasinya? Kalau begitu langsung saja kita simak ulasannya. Honda Vietnam secara resmi meluncurkan motor bebek sport baru yaitu Honda Winner X 2022, dengan desain sporty dan juga gagah yang membuat para bikers bertanya-tanya. Sebagian banyak yang menebak apakah bebek sport terbaru dari Honda ini bakalan jadi Honda Supra GTR facelift di Indonesia atau tidak.

Honda Vietnam secara resmi meluncurkan motor bebek sport baru Honda Winner X 2022. Desain sporty dan gagah bikin bikers bertanya, bakalan jadi Honda Supra GTR 150 facelift di Indonesia gak ya? Honda Winner X 2022 adalah versi pembaruan dari Honda Winner yang sebelumnya sudah beredar luas di Vietnam. Ada tiga versi yang diluncurkan Honda Vietnam untuk Honda Winner X 2022 ini. Mulai dari Sports Version, Special Version dan Standard Version. Untuk varian Sports Version hanya tersedia satu pilihan warna, disusul tiga warna untuk Special Version dan empat warna untuk Standard Version. Honda Winner X 2022 kini hadir dengan beberapa ubahan dan upgrade terbaru yang lebih atraktif dan sporty.


Sumber foto: Liputan6.com

Honda Winner X 2022 merupakan versi pembaruan dari Honda Winner X yang sebelumnya sudah beredar luas di Vietnam. Ada tiga versi yang diluncurkan Honda Vietnam untuk Honda Winner X 2002, mulai dari sport version, special version dan standard version. Honda Winner X 2022 kini hadir dengan beberapa ubahan dan juga update terbaru yang lebih atraktif dan juga sporty. Pada bagian depan terdapat sebuah Cluster headlamp yang tersorot tajam, di mana bentuk headlamp ini punya kemiripan dengan Honda RSX yang meluncur di Malaysia. Lalu bagian panel instrumen terlihat mirip, seperti speedometer yang digunakan Honda CB 150 series yang dipasarkan di Indonesia. Soal performa, Honda Winner X 2022 masih menggunakan mesin lama dari model sebelumnya, di mana mesin ini berkapasitas 149,1 cc PGM-Fi, 4-tak DOHC, silinder tunggal dan berpendingin cairan.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 15,4 HP pada 9000rpm, dan torsi maksimumnya 13,5 Nm pada 6500 rpm. Pada varian sport version dan juga special version, di sektor pengereman sudah dibekali fitur ABS single-channel, sementara suspensi depan masih bergaya telescopic, sedangkan di belakang menggunakan monosok. Mengenai harga, untuk pasar Vietnam Honda Winner X 2022 ini dijual dengan harga setara Rp28,5 jutaan, untuk varian standard version, sedangkan untuk special version Rp30,9 jutaan, dan yang terakhir untuk sport version dijual dengan harga setara Rp31 jutaan.



Sumber foto: Arena Motosikal