Share It
Berita Unik & Terkini

Punya Suami Sering Bawel, Ini Justru Kebaikannya
November 29, 2021

Punya Suami Sering Bawel, Ini Justru Kebaikannya

Sebenarnya bukan hanya istri saja yang bawel, suami juga ada lho yang sering melarang-larang istrinya bahkan hingga istrinya jengah. Suami bawel apa memang ada? Ya, terbukti ada! Kamu lagi di mana, dengan siapa? Sungguh, pasti sebagai istri akan merasa terganggu dengan gaya suami yang sedemikian. Setiap saat diberondong beberapa pertanyaan seakan sedang diinterogasi. Apalagi sambil penuh kepanikan dan curiga yang amat dalam.

Banyak istri yang tak menyukai jika suaminya terlalu bawel dan melarang ini itu tanpa alasan yang jelas. Tak mempunyai kesempatan yang bebas berbuat sesuatu bahkan berkarya sekali pun. Namun, yakinlah tak selamanya posesif itu sesuatu yang negatif kok. Terimalah bahwa punya suami yang posesif karena memang sudah bawaannya seperti itu, sekarang sebagai istri mari coba lihat dari sisi baiknya. Perlu kita ketahui namanya manusia taka da yang sempurna. Menikah kemudian hidup bersama demi menyatukan banyak perbedaan yang pastinya akan selalu dirasakan selama pernikahan. Menikah dengan suami yang bawel sebenarnya jika diambil simpulan, ada kebaikannya juga, mari simak penjelasannya di bawah ini:

Anggap bawelnya penyemangat hidup
Tak hanya itu, sifat posesif juga memang ciri khas si bawel. Apa pun dikomentari segala bentuk kekurangan si istri. Pun kebutuhanmu akan diperhatikan dengan teliti. Misalnya, si istri belum makan pun diberondong dengan pertanyaan yang berlebihan yang akhirnya jadi beranggapan, itu hal biasa saja kenapa dipermasalahkan? Jadi, anggap bawelnya itu merupakan bumbu pernikahan dan jadikan penyemangat hidup.

Sumber foto: Pexels.com

Cemburu itu tandanya cinta dan sayang
Cemburu merupakan ciri khas sifat dari suami yang bawel. Jika cinta dan sayang, cemburu itu memang wajar. Memang, sikap cemburunya agak berlebihan, tetapi dengan begitu sebagai istri merasa akan sangat tersanjung karena kamu merupakan satu-satunya kekasih bagi dia. Punya suami seperti ini patut disyukuri.

Perhatiannya pasti akan dirindukan
Punya suami yang bawel memang sedikit mengesalkan dan membuat emosi memuncak. Iya memang itu sangat mengganggu, tetapi ingat perhatiannya yang kelewatan itu suatu saat akan dirindukan. Apalagi saat terpisah jarak karena pekerjaan, LDR, atau urusan lainnya. Jadi, tetap anggap bahwa posesifnya itu sebagai perhatian sayang kepada kita dan jadikan sebagai penyemangat saja agar tak terbawa emosi terus-menerus.

Anggap perhatiannya merupakan pengingat setiap waktu
Mempunyai suami yang bawel itu perhatiannya selalu tercurahkan kepada si istri selalu. Anggap saja perhatiannya itu menjadi pengingat setiap waktu. Sebagai istri hendaknya hargai bahwa usaha yang telah dilakukan suami sudah lebih dari apa yang diharapkan jadi tetap bersyukur dan balas kebaikan suami sepenuh hati kita.

Sumber foto: Pexels.com

Punya inisiatif yang tinggi
Banyak sisi positif yang diambil dari suami yang bawel. Dia selalu punya inisiatif tinggi dalam mengambil keputusan bahkan dalam menilai sesuatu juga sangat detail serta tersusun dengan baik. Sebagai istri beruntung mempunyai suami yang bawel, hal inilah yang membuat kita tak akan menyangka bahwa dirinya penuh ide dan hal yang di luar batas pikiran kita sendiri.

Tak selamanya bawel itu memberikan sesuatu cela, tetapi maknai bahwa sikap yang berlebihan itu bisa menjadi penambah syukur agar tambah banyak. Tak hanya itu, sebagai istri juga tentunya harus menerima segala kekurangan dan kelebihan suaminya agar pernikahan tetap harmonis.

RF