Share It
Berita Unik & Terkini

Perlu Tahu, Inilah Alasan Harus Bangga pada Diri Sendiri
November 26, 2021

Perlu Tahu, Inilah Alasan Harus Bangga pada Diri Sendiri

Membanggakan diri kita di depan banyak orang dengan segala pencapaian serta keberhasilan kita memang tak semua orang bisa melakukannya. Di satu sisi banyak yang bilang bahwa hal itu sikap yang kurang terpuji alias sombong, tetapi di satu sisi itu merupakan sebuah bentuk motivasi dan inspirasi bagi siapa saja yang melihat dan memperhatikan kita.

Sebuah pencapaian atas diri kita yang sudah ditempuh dengan berbagai perjuangan kan semakin puas rasanya memang dengan hasil yang cemerlang. Siapa saja akan bangga melihat kita, terutama kedua orangtua serta saudara yang selalu mendoakan keberhasilan kita setiap hari. Sukses ternyata sudah diraih saatnya kita berbangga hati. Bangga bukan berarti sombong, kata sombong memang mempunyai konotasi negatif. Namun, kesampingkan dahulu hal tersebut dan sekarang kita harus bersikap bangga kepada diri kita karena hasil yang telah dicapai berkat kerja keras yang sungguh-sungguh. Tidak ada alasan untuk tidak berbagi kebahagiaan serta berbangga dengan diri kita sendiri. Mengenal alasan berbangga kepada diri sendiri, ada nih catatan penting yang wajib kalian ketahui. Yuk, simak penuturannya ada pada paragraf berikut ini!

Sikap bangga bukan hanya kepunyaan orang lain
Siapa bilang sikap bangga hanya kepunyaan orang lain yang sudah berhasil, atau kita memuji keberhasilan mereka? Bangga bukan hanya kepunyaan mereka saja, tapi diri kita pun berhak bangga juga atas pencapaian yang telah diraih serta perjuangan yang telah dilewatkan. Keberhasilan merupakan sebuah hasil dan layak berbangga karenanya, ungkapkan dengan lantang jangan malu dan takut!

Sumber foto: Pexels.com

Kamu merupakan manusia hebat dengan segala daya dan upayanya
Alasan kamu harus berbangga kepada diri sendiri juga karena kamu adalah manusia yang hebat. Dengan segaya daya dan upaya yang telah dilakukan dan menjadikan kesuksesan di depan mata. Sudah sewajarnyalah kita senang dan berbangga dengan keberhasilan atas pencapaian kita tersebut.

Hargailah diri sendiri
Bangga kepada diri sendiri adapah sebuah bentuk sikap menghargai diri sendiri. Jangan kita beranggapan orang lain saja yang harus dihargai, tapi diri kita juga malahan harus menjadi prioritas juga agar tetap disanjung dan diutamakan.

Kamu mempunyai keluarga yang selalu mendukungmu
Alasan harus berbangga dengan diri kita juga karena ada keluarga yang selalu mendukungmu. Semua perjalananmu, karirmu, pekerjaanmu, bahkan sampai berbagai perjuangannya tak lepas dari doa keluarga. Merekalah yang menjadi penyemangat untuk tetap berjuang dan berusaha untuk lebih baik dan melakuan pencapian dengan hasil yang cemerlang.

Sumber foto: Pexels.com

Selalu merasa bersyukur atas kebaikan dari Tuhan
Dan yang terakhir, yaitu dengan selalu berbangga kepada diri kita merupakan sebuah ungkapan rasa syukur kita atas berbagai berkah yang diberikan Tuhan kepada kita. Tanpa campur tangan Tuhan, semuanya tidak akan terwujud. Semua doa yang dipanjatkan serta perjalanan hingga mencapai kesuksesan merupakan setitik berkah yang luar biasa dari berbagai berkah yang Tuhan berikan.

Bangga merupakan sebuah bentuk penghargaan kepada diri kita, jadi jangan anggap ini sebuah ajang pamer arogansi atau sebuah kesombongan. Namun, jadikan sebagai sebuah inspirasi serta motivasi bagi khayalak. Oleh karena tak hanya kita yang berhak untuk berbangga kepada diri kita, pun orang lain, serta mereka yang hidup di bumi ini.

RF