Share It
Berita Unik & Terkini

Ternyata Ini Alasannya Suka Ngebut di Jalan Tol
November 13, 2021

Ternyata Ini Alasannya Suka Ngebut di Jalan Tol

Menyoal kecelakaan yang terjadi pada kedua artis yang sempat menghebohkan jagat pemberitaan kemarin, mengindikasikan bahwa kendaraan yang dikemudikan oleh sopirnya dalam kondisi mengebut. Apalagi di jalan tol yang bebas hambatan, mengebut ada saja dilakukan oleh orang-orang yang menginginkan kecepatan, ketepatan waktu saat mencapai tujuan, sampai menjadi ajang adu kemampuan. Ah, yang terakhir sungguh bukan menjadi teladan, apalagi namanya ngebut bukan soal hebat atau tidak, tapi ujungnya selamat atau malah berujung kecelakaan yang fatal.

Sering terjadi mengebut di jalan tol merupakan hal yang biasa terjadi, tetapi kenyataannya di jalan tol juga ada pembatasan kecepatan yang harus dipatuhi oleh setiap pengendara. Tentunya, sebagai pengendara yang baik dan selalu menjunjung tinggi safety driving harus mengemudikan mobilnya dengan baik serta aman. Nah, pada kali ini sebaiknya kita ulik mengenai penyebab orang mengebut di jalan tol tersebut bahkan sampai ada yang out of control dan terjadi kecelakaan hebat. Lengkapnya simak dalam penjelasan di bawah ini!

Jalan yang lurus dan bebas hambatan
Jalan yang lurus dan bebas hambatan merupakan alasan pertama pengendara mobil untuk mengebut di jalan tol. Dengan kondisi yang lengang apalagi sepertinya seakan menguji nyali untuk membejek pedal gas dengan leluasa.

Sumber foto: Pexels.com

Tidak ada bahkan minim kemacetan
Dengan minimnya kemacetan seakan membawa diri untuk bebas melepaskan penat yang selama ini sering terjadi saat pergi bekerja. Jadinya, saat masuk ke jalan tol bolehlah agak mengebut sedikit walaupun tetap diingat bahwa ada pembatasan kecepatan yang diatur dalam rambu lalu-lintas di jalan tol.

Agar cepat sampai dan tepat waktu ke tempat yang dituju
Niat mengebut biasanya ada alasan tersendiri, misalnya agar cepat sampai di tujuan karena ada urusan yang mendesak. Tentu saja, mengebut merupakan cara yang tercepat yang ditempuh. Kondisi ini, apalagi ditunjang dengan jalan tol yang bebas hambatan serta dengan senangnya sambil menyetir bebas kemacetan dan sesekai dilakukan dengan cara mengebut.

Tidak banyak rambu lalu lintas yang mengganggu
Banyak yang mengebut di jalan tol salasatunya juga karena minimnya rambu yang ada di jalan tol. Jika di jalan raya biasa, banyak dijumpai lampu merah, serta rambu lainnya. Coba di jalan tol yang lurus dan mulus itu tidak ada lampu merah yang mengganggu akan menjadi hal yang sangat membuat hati menjadi sedikit lebih riang.

Sumber foto: Pexels.com

Terlalu keenakan menginjak pedal gas
Nah ini yang biasanya menjadi sebuah perilaku yang tidak baik dicontoh, yakni terlalu keenakan menginjak pedal gas. Akibatnya, mengebut menjadi hal yang sah-sah saja dilakukan padahal bahayanya banyak sekali.

Jalanan mulus dan lancar
Nah, itu tentu saja yang paling kena alasannya bahwa mengebut di jalan tol, yaitu karena jalannya yang mulus dan lancar sehingga menjadi sebuah tabiat tersendiri saat mengemudi. Saking asyiknya, sampai lupa membejek pedal gas dan baru sadar saat sudah menempuh jarak di atas 100km/jam.

Ingat, mengemudi di mana saja selalu perhatikan rambu lalu lintas dan tetap operasikan kemudi dengan kecepatan yang aman. Jangan sampai mengebut akan menjadi ancaman kecelakaan yang akan merenggut tak hanya kita sendiri, tapi keluarga yang berada dengan kita di dalam mobil. Tetap berkendara dengan disiplin dan aman, utamakan keselamatan untuk kita semua.

RF