Share It
Berita Unik & Terkini

Yuk, Minimalkan Pengeluaran Rutin Mobil dengan Cara Ini!
November 10, 2021

Yuk, Minimalkan Pengeluaran Rutin Mobil dengan Cara Ini!

Mobil adalah salasatu alat transportasi yang paling utama saat ini. Bagaimana tidak, mobil merupakan sebuah sarana mobilitas yang tinggi sehingga setiap orang pasti membutuhkannya. Dari yang membeli cash sampai ada yang mencicil sekali pun karena terdesak kebutuhan untuk melancarkan pekerjaan serta aktivitasnya sehari-hari.

Namun, mempunyai mobil tak serta-merta juga enak sih, banyak yang harus dipertimbangkan. Di antaranya, yaitu biaya servis berkala, penggantian spare part, bahan bakar minyak, pakir, sampai pembayaran pajak tahunan yang harus menjadi disiplin pemilik mobil di  mana saja kalian berada. Oleh sebab itu, jika memang ingin memiliki mobil, tetapi masih galau dengan biaya operasionalnya, maka ada berbagai cara untuk menyiasatinya. Dan kali ini kami akan membahasnya bahwa jangan galau lagi jika memiliki mobil dan minimalisasi pengeluaran rutin mobil dengan cara ini. Yuk, simak bersama!

Memanfaatkan mobil sebagai transportasi online berbayar
Wah, memang zaman sudah semakin canggih. Tak perlu bersusah payah naik angkutan umum dengan mencegat di jalanan atau datang ke terminal, sekarang banyak transportasi online yang berbayar via aplikasi. Nah, untuk meminimalisasi operasional mobil kita, bisa kita gunakan mobil sebagai transportasi online tersebut. Dengan mendaftarkan mobil kita serta kita sebagai driver dan jika disetujui, maka mobil kita bisa memberikan penghasilan tambahan. Lumayan, bukan?

Sumber foto: Pexels.com

Menyewakan mobil
Banyak yang membeli mobil kemudian menganggur tak dipakai, akhirnya hanya dipanasi saja mesinnya. Namun, tetap saja cicilannya terus datang tagihannya sehingga harus memutar otak untuk menambah penghasilan untuk membayar cicilan mobil tersebut. Untuk itu, kita bisa dengan memberdayakan mobil kita sebagai barang sewaan yang dapat kita tawarkan di mana saja. Boleh ke tetangga, online, atau diiklankan khusus di usaha penyewaan mobil yang resmi.

Dipakai iklan berbayar
Sejak berjayanya iklan yang ada di mobil, banyak yang tertarik untuk menjalaninya. Karena selain berbayar, mobil kita juga akan menjadi terkenal karena ada pampangan iklan di bagian belakangnya. Tak perlu malu menjadi terkenal karena iklan, asal ada pemasukan cuan buat tamabahan. Asyik, bukan?

Gunakan sebagai mobil tumpangan berbayar
Seiring kemacetan yang tiada henti, memakai mobil ke tempat kerja semakin malas saja. Untuk itu, banyak yang akhirnya menyetir mobil sendiri lalu memberikan tebengan bagi yang searah ke kantor maupun pulang kembali ke rumah. Lumayan, bayarannya bisa kita tabung untuk tambahan isi bahan bakar atau ganti oli secara berkala. Bagaimana, menarik bukan? Sambil jalan bisa sambil menghasilkan, lho.

Sumber foto: Pexels.com

Dipakai tempat jualan
Nah, boleh juga idenya nih memanfaatkan mobil sebagai tempat jualan. Banyak spot olahraga setiap minggu yang jadi tempat berkumpulnya massa sehingga menjadikan peluang bisnis bagi siapa saja. Menggunakan mobil bisa kalian fungsikan untuk berjualan apa saja, misalnya makanan, minuman, perlengkapan rumah tangga, buah-buahan, bahkan sampai kebutuhan lainnya yang sering menjadi incaran ibu-ibu di rumah.

Bagaimana, menarik bukan? Banyak peluang bisnis untuk menambah penghasilan dengan memanfaatkan mobil kita di rumah. Biaya operasional juga jadi terbantu, bahkan jika yang mempunyai cicilan juga akan tertolong dengan memberdayakan mobil menjadi pemasukan tambahan. Biaya pengeluaran rutin juga akan minim jika kita terus memberdayakan pikiran menjadi selalu kreatif dalam berusaha apa saja. Kalian mau mencobanya? Yuk, pasti bisa! Selamat mencoba.

RF