Share It
Berita Unik & Terkini

Agar Pesta Pernikahan Sukses, Pikirkan Hal ini
October 16, 2021

Agar Pesta Pernikahan Sukses, Pikirkan Hal ini

Setiap pasangan pasti ada tujuan untuk saling memagutkan cintanya dalam bahtera pernikahan. Menikah merupakan impian setiap dua insan yang memadu cinta. Layaknya hidup, setelah mencapai fase tersebut terasa lebih sempurna. Namun, ternyata menikah itu tak cuma dengan akad nikah dan dinyatakan sah oleh hukum yang berlaku, banyak yang harus dipikirkan matang-matang oleh keluarga besar dua belah pihak. Pastinya tak cuma kesiapan biaya atau penunjang lainnya saja, tapi soal tempat resepsi, keamanan, kenyamanan undangan, serta lingkungan tempat penyelenggaraan pesta pernikahan.

Menikah juga sarat akan suatu keriaan dari yang wah sampai saat pandemi ini yang memang diwajibkan secara sederhana saja. Undangan yang terbatas, acara yang tak terlalu lama, serta tidak menimbulkan kerumunan. Nah, oleh sebab itu sebelum memulai keriaan pesta pernikahan, tak ada salahnya mempertimbangkan beberapa hal berikut agar pesta pernikahanmu sangat berkesan bagi yang lainnya. Mari simak penjelasan menarik berikut ini!

Memberikan kesan yang baik
Kesan yang baik tentunya ingin ditampilkan saat melangsungkan pesta pernikahan. Kita sendiri ingin dimaklumi oleh masyarakat sekitarnya bahwa hari ini merupakan hari yang berbahagia untuk mempelai. Dan jangan lupa, berikan kesan yang baik juga dengan undangan dan lingkungan sekitarmu sendiri. Saat pandemi ini juga berikan sebuah kesan yang baik kepada masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan serta tidak membentuk massa yang banyak apalagi kerumunan.

Sumber foto: Pexels.com

Sesuaikan tempat pesta dengan kapasitas undangan
Pesta pernikahanmu tentunya ingin mengundang banyak orang, dari keluarga, kerabat, bahkan kolega-kolegamu. Pikirkan kapasitas tempat resepsi yang kamu pilih. Hendaknya jangan memaksakan diri juga. Persiapkan tempat resepsi dengan mempertimbangkan tempat parkir undangannya, izin dari aparat sekitar, serta akses masuk menuju tempat resepsimu sendiri. Pikirkan juga jangan sampai merugikan kepentingan orang lain di sekitar tempat resepsimu, ya!

Biaya menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan saja
Biaya pasti akan dibutuhkan sangat besar untuk sebuah pesta pernikahan. Perhelatan ini memang diharapkan sekali seumur hidupmu dan inginnya diselenggarakan dengan meriah dan berkesan. Namun, kamu juga harus pertimbangkan segala biaya agar jangan sampai memaksakan kehendak. Lebih bijak disesuaikan dengan kemampuan saja. Lebih sederhana akan lebih khidmat apalagi di masa pandemi ini memang diwajibkan dengan tamu yang terbatas saja.

Sumber foto: Pexels.com

Ikuti aturan negara yang berlaku terkait izin penyelenggaraan pesta
Nah, ini yang sering menjadi polemik di masyarakat. Banyak yang menyelenggarakan pesta pernikahan yang menggunakan fasilitas umum hingga menutup jalanan umum. Jika memang hal ini terpaksa harus dilakukan, hendaknya ikuti aturan yang berlaku. Meminta izin dan lapor kepada pihak yang terkait, jangan sampai pernikahanmu menyebababkan ketidaknyamanan bagi orang sekitarnya. Yuk, kuatkan empati lagi agar tetap peka dengan lingkungan sekitarnya.

Mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terkait
Sebaiknya setelah pesta pernikahan selesai, ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terkait atas dukungannya. Tanpa adanya mereka, pesta pernikahanmu tak akan berjalan dengan baik dan lancar. Berikan apresiasi kepada mereka.

Pesta pernikahan tentunya ingin memberikan kesan yang baik di mata undangan serta masyarakat. Pernikahan diharapkan menjadi ajang perhelatan seumur hidupmu dan berikan kesan yang baik kepada mereka. Selamat mempersiapkan pesta pernikahan dan jadikan momen yang berharga serta berkesan seumur hidup kita.

RF