Share It
Berita Unik & Terkini

Lebih Mengenal Sosok Dwayne Johnson
October 13, 2021

Lebih Mengenal Sosok Dwayne Johnson

Dwayne Johnson atau yang dulunya dikenal dengan panggilan “The Rock” merupakan salasatu aktor laga terbaik di Hollywood saat ini. Mantan pegulat profesional kelahiran 2 Mei 1972 ini memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. Berikut sejumlah fakta yang unik dan menarik tentang sosok Dwayne Johnson.

Berasal dari keluarga pegulat
Keluarga Dwayne Johnson dikenal sebagai keluarga pegulat. Semua berawal dari kakek Dwayne Johnson yang bernama Peter Maivia. Pada tahun 1960-an, Peter Maivia yang merupakan pegulat keturunan Amerika dan Samoa tersebut dikenal sebagai pegulat dengan julukan nama panggung “High Chief”.

Sumber foto: thesun.co.uk

Ayah Dwayne Johnson, Rocky Johnson, juga merupakan pegulat yang dikenal dengan nama “Soul Man” sebelum memutuskan pensiun pada tahun 1991. Dwayne Johnson sendiri memulai debutnya sebagai pegulat profesional pada tahun 1996 dengan dilatih langsung oleh ayahnya, Rocky Johnson.

Berencana jadi artis Hollywood
Dwayne Johnson mengaku dirinya membuat rencana ketika masih menjadi pegulat profesional untuk bisa menembus Hollywood dalam kurun waktu 12 tahun. Meskipun senang menjadi pegulat profesional, tetapi Dwane Johnson ingin lebih mengembangkan karirnya dalam industri perfilman Hollywood. Dwayne Johnson bahkan menyempatkan diri untuk kursus akting demi mewujudkan impiannya tersebut.

Akhirmya pada tahun 2002, Dwane Johnson dipercaya untuk membintangi film Scorpion King yang berhasil melambungkan namanya sebagai aktor laga. Kini Dwayne Johnson sudah dianggap sebagai salasatu aktor laga Hollywood tersukses.

Pemegang Guinness World Record
Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Dwayne Johnson pernah mendapat penghargaan Guinness World Record. Prestasinya pun cukup unik dan menarik yakni sebagai orang yang paling banyak melakukan selfie foto dalam tiga menit! Peristiwa itu terjadi pada tahun 2015 saat dirinya menghadiri premiere filmnya yang berjudul San Andreas. Dwane Johnson yang dikenal dekat dengan penggemar secara spontan melakukan selfie foto bersama 105 orang penggemarnya tersebut hanya dalam tiga menit. Rekor tersebut bertahan hingga tahun 2016.

Membuat tato selama enam 60 jam
Pada saat masih aktif menjadi pegulat profesional, Dwayne Johnson diketahui memiliki satu buah tato pada salasatu lengan tangannya yang bergambar kepala banteng. Dwane Johnson kemudian menambah sejumlah tato pada beberapa bagian tubuhnya saat berkunjung ke tanah leluhurnya di Hawai pada tahun 2003.

Sumber foto: wallpaper.dog

Tato yang dibuat di Hawai merupakan tato tribal dengan motif dan simbol adat Samoa. Dibutuhkan waktu total sekitar 60 jam dengan dibagi menjadi tiga sesi masing-masing 20 jam untuk menyelesaikan seluruh tato Dwayne Johnson tersebut. Menurut Dwane Johnson, seluruh tato pada tubuhnya memiliki arti dan makna tersendiri yang berkaitan dengan kehidupan yang dijalaninya.

Terjun ke dunia politik
Dalam sejumlah kesempatan, Dwayne Johnson mengutarakan kepada media bahwa dirinya tertarik terjun dalam dunia politik. Pada tahun 2017, Dwane Johnson sempat menyatakan bahwa tidak tertutup kemungkinan dirinya akan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat di masa datang. Menurutnya, dirinya akan mempertimbangkan untuk maju sebagai calon presiden jika masyarakat Amerika Serikat benar-benar menginginkannya.

Sebelumnya, aktor laga legendaris Hollywood lainnya, Arnold Schwarzenegger, juga pernah terjun ke dunia politik dan menduduki posisi sebagai gubernur. Arnold Schwarzenegger menjadi gubernur negara bagian California sejak tahun 2003 hingga tahun 2011. Aktor yang paling sukses dalam sejarah dunia politik Amerika Serikat, yaitu Ronald Reagan. Aktor yang meninggal dunia pada tahun 2004 dalam usia 93 tahun tersebut tercatat pernah menjabat gubernur negara bagian California serta Presiden Amerika Serikat semasa hidupnya.

AI