Share It
Berita Unik & Terkini

Begini Cara Dukung Teman yang Patah Hati
October 17, 2021

Begini Cara Dukung Teman yang Patah Hati

Patah hati berlaku bagi siapa saja, tak hanya kita sendiri, kamu, dan kalian juga pasti suatu saat akan merasakannya. Apalagi soal cinta, pasti akan menghancurkan segalanya. Termasuk perasaan serta semangat hidup yang lantas drop karenanya. Namun, akan luar biasa jika hati ini belum menerimanya dan akan menjadi derita baper berkepanjangan. Tak hanya sedih, tapi membuat luka di hati yang sangat dalam. Apalagi, peluang depresi akan hinggap jika keadaan ini tak segera beranjak baik.

Memang, sebaiknya yang putus cinta itu jika kondisinya sedang terpuruk harus ditemani dan dihibur hatinya. Jangan dibiarkan malah nantinya keadaannya akan semakin parah. Nah, sebagai teman yang baik tugasmu yaitu membantu melupakan gundah-gulana dari jeratan patah hati ini. Begini sikap kita jika teman kita sedang menghadapi teman yang sedang patah hati. Yuk, simak penjelasan menarik ini!

Bantu dia untuk melupakan sebab patah hatinya
Melupakan mantan bukan hal yang mudah. Membayangkan wajahnya selalu atau mengingat kebaikannya akan membuat hati kecewa. Sebagai teman, kamu harus terus temani dan bantu melupakan mantannya secara perlahan. Ajak untuk hidup penuh suka cita kembali dan jika kamu ada ide untuk mengenalkan dengan seseorang, ya sah-sah saja, kok. Namanya juga usaha!

Sumber foto: Pexels.com

Temanmu adalah keluargamu juga
Temanmu anggap sebagai keluargamu sendiri. Jika hal ini terjadi, memang kedekatan sudah terlalu intim. Apalagi segala suka dan duka dilalui bersama, sebagai teman rasanya sudah seperti saudara sangat wajar. Teman biasanya sering memengaruhimu dalam berbagai hal. Dan seyogyanya, pengaruh yang baik harus terus kamu tularkan agar teman yang terpuruk karena cinta bisa bersemangat kembali menjalani hidup.

Harus terus di-support
Selalu semangati dia dengan caramu yang pastinya akan membuat merasa tenang hatinya. Yang dibutuhkan oleh temanmu yang putus cinta yaitu teman untuk meluapkan perasaan kok, jadi kamu harus siap menjadi pendengar yang baik. Kamu pun akan merasa sangat beruntung juga jika dibutuhkan olehnya karena kamulah yang akan menumbuhkan semangatnya kembali.

Membantu mengurangi kesedihannya
Support yang akan menyamankan hatinya akan selalu dibutuhkan oleh temanmu yang sedang dalam keadaan putus cinta. Setidaknya, kamu merupakan teman yang bisa meluapkan perasaannya saat itu, dari kesedihan. Kamu harus selalu ada untuknya karena akan mengurangi kesedihannya. Patah hati memang susah hilang, tapi jika selalu dihibur setiap saat lama-kelamaan kesedihan juga berkurang dan akhirnya pun menghilang. Ajak terus melakukan sesuatu hal yang bermanfaat agar ia cepat lupa dengan deritanya dan lekas bangkit.

Sumber foto: Pexels.com

Dengarkan keluhannya dan curhatannya
Teman yang baik adalah yang selalu mendengarkan. Menjadi pendengar, penasihat, serta pemberi semangat merupakan tugasmu sekarang. Saatnya kamu menjadi pahlawan baginya untuk selalu tegar melewati masalah. Melupakan mantannya memang tak mudah, tapi setidaknya kamu sebagai teman ada terus menemaninya setiap saat jika dibutuhkan.

Perkara patah hati serta melupakan kekasih yang telah putus cintanya memang sebuah fenomena yang selalu menyedihkan serta memberikan derita yang amat sangat. Untuk itu, di sinilah butuh motivasi serta semangat yang akan menjadikan perasaan kembali sedia kala. Semangat akan diraih kembali demi menjalani hidup yang lebih baik. Teman itu seperti sepatu, yang selalu menyatu jika kamu membutuhkan sesuatu.

RF