Share It
Berita Unik & Terkini

Karakter Jahat Star Wars yang Memiliki Banyak Pengemar
October 12, 2021

Karakter Jahat Star Wars yang Memiliki Banyak Pengemar

Star Wars merupakan salasatu sekuel film fiksi ilmiah terlaris sepanjang masa. Sejak pertama kali dirilis tahun 1977, film produksi garapan George Lucas tersebut langsung memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia. Setiap karakter dalam film Star Wars memiliki penggemar fanatiknya sendiri. Menariknya, banyak di antara penggemar film Star Wars justru menyukai beberapa karakter jahat dalam film tersebut. Berikut beberapa karakter jahat dalam film Star Wars yang ternyata sangat disukai oleh penggemar film tersebut.

Darth Vader
Bisa dibilang Darth Vader merupakan karakter favorit hampir seluruh penggemar film Star Wars sejak tahun 1977 hingga saat ini. Karakter Darth Vader terinspirasi dari kostum jubah samurai bertopeng asal Jepang. Darth Vader dianggap sebagai salasatu karakter jahat paling ikonis dalam sejarah film modern. Sejumlah aktor pernah memerankan karakter Darth Vader, yakni David Prowse, Bob Anderson, Sebastian Shaw, dan Hayden Christensen.

Sumber foto: screenrant.com

Darth Vader diceritakan bernama asli Anakin Skywalker. Sejak kecil Anakin menjalani pelatihan Jedi secara langsung dari salasatu Master Jedi terbaik, Obi-Wan Kenobi. Setelah beranjak dewasa, Anakin tumbuh menjadi ksatria Jedi yang tangguh. Sayangnya, Anakin terpengaruh kekuatan kegelapan yang membuatnya menjadi jahat dan membunuh ksatria Jedi lainnya. Usai dikalahkan Obi-Wan Kenobi di planet Mustafar, Anakin terluka parah dan ditinggalkan begitu saja dalam kondisi sekarat

Anakin diselamatkan oleh Kaisar Palpatine yang kemudian mengubahnya menjadi manusia setengah robot karena luka yang dideritanya sangat parah. Perubahan fisik tersebut membuatnya kemudian dijuluki Darth Vader. Selama bertahun-tahun Darth Vader mengabdi kepada Kaisar Palpatine dan membantunya menguasai seluruh galaksi.

Bobba Fett
Karakter Bobba Fett terbilang unik dalam sekuel film Star Wars. Karakter ini banyak disukai karena penampilan kostum dan persenjataannya yang keren. Bobba Fett muncul dalam dua judul film Starwars, yakni The Empire Strikes Back (1980) dan Return of the Jedi (1983).

Sumber foto: ew.com

Meskipun penampilannya dalam kedua film tersebut hanya sebentar, tetapi banyak penggemar film Star Wars yang menyukai karakter pemburu hadiah antar galaksi tersebut. Aktor Jeremy Bulloch dipercaya George Lucas untuk memerankan Bobba Fett dalam film tersebut. Mainan action figure Bobba Feet termasuk yang paling laris penjualannya sama halnya dengan action figure Darth Vader.

Kylo Ren
Karakter Kylo Ren kali pertama muncul dalam film The Force Awakens tahun 2015. Karakter ini menggantikan karakter Darth Vader yang sebelumnya sudah sangat identik sebagai tokoh jahat utama dalam sekuel film Star Wars. Adam Driver dipercaya untuk memerankannya dalam tiga sekuel terakhir film Star Wars, yakni The Force Awakens (2015), The Last Jedi (2017), dan The Rise of Skywalker (2020).

Sumber foto: syfy.com

Diceritakan Kylo Ren sebenarnya bernama Ben Solo, putra dari Han Solo dan Leia Organa. Kedua tokoh tersebut merupakan tokoh-tokoh penting dalam trilogi orisinal film Star Wars. Ben Solo berubah menjadi Kylo Ren dan jahat setelah gagal menjalani pelatihan ksatria Jedi yang diajarkan langsung oleh pamannya, Luke Skywalker. Jadi, Kylo Ren sebenarnya merupakan cucu dari Darth Vader.

Darth Maul
Karakter jahat favorit lainnya dalam sekuel film Star Wars yakni Darth Maul. Karakter ini hanya muncul sekali dalam film Star Wars Episode I: The Phantom Menace (1999). Darth Maul memiliki ciri khas penampilan wajahnya yang berwarna merah dan memiliki beberapa tanduk kecil di kepalanya.

foto: starwars.com

Darth Maul juga dikenal memiliki senjata yang terbilang keren dibanding ksatria Jedi, yakni lightsaber ganda. Hal itulah yang membuat penggemar film Star Wars menyukai penampilannya. Karakter Darth Maul diperankan oleh aktor Ray Park.

AI