Share It
Berita Unik & Terkini

Tanda-Tanda Kolesterol Turun, yuk Rasakan Sensasinya!
October 12, 2021

Tanda-Tanda Kolesterol Turun, yuk Rasakan Sensasinya!

Derita kolesterol yang meninggi sering membuat tubuh kita tak nyaman. Pusing kepala, tengkuk merasa berat, badan merasa lemas, cepat lelah, dan sebagainya. Banyak yang menyepelekan hal ini karena dianggapnya merupakan hal yang biasa. Namun, kolesterol tetaplah menjadi musuh paling utama jika kadarnya meningkat karena sang kolesterol tinggi ini sangat erat bersahabat dengan penyakit jantung, stroke, dan hipertensi.

Banyak langkah untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Salasatunya yaitu melakukan pola hidup lebih sehat dan sering mengetes dengan alat pemantau kolesterol tersebut. Namun, bisa juga dengan merasakan sensasi menurunnya kolesterol dengan tanda-tanda berikut ini. Apa sajakah? Mari simak penjelasan di bawah ini!

Merasakan tengkuk tak lagi berat
Indikasi naiknya kadar kolesterol dalam darah ditandai dengan tengkuk yang berat. Namun, jika sudah tidak merasakannya lagi, maka gaya hidup kalian sudah baik dan hal ini juga menadakan bahwa kolesterol dalam darah sudah menurun kadarnya. Selamat, ya! Hal ini terjadi akibat suplai oksigen dalam darah lancar kembali sehingga derita tengkuk sakit dan berat sudah tak dirasakan lagi.

Sumber foto: Pexels.com

Tidak merasakan kesemutan lagi
Kesemutan sering juga diakibatkan karena tingginya kadar kolesterol dalam darah. Jika kita menjalankan pola hidup yang lebih sehat, tentu saja keadaan ini akan berangsur menghilang dan bahkan saat dites kembali kadar kolesterol dalam darah akan turun dan kita kembali sehat.

Pernapasan juga lancar
Pernapasan yang lancar juga akibat dari kolesterol yang telah menurun kadarnya pada darah kita. Akibatnya, hidup juga akan semakin sumringah, sehat, dan tetap melakukan pola hidup yang lebih baik agar kolesterol tidak meningkat lagi kadarnya.

Tidak gampang marah dan pembawaan lebih tenang
Ternyata, emosi yang gak stabil juga akibat tingginya kadar kolesterol dalam darah lho. Wajar saja, hal ini juga karena tensi darah juga yang meningkat sehingga suasana hati menjadi gundah dan gampang marah. Jika pembawaan emosi kita dapat terkendali dan jiwa juga lebih tenang, tak salah lagi bahwa itu tandanya kadar kolesterol dalam darah tidak lagi naik seperti biasanya.

Sumber foto: Pexels.com

Tidak sakit kepala lagi
Sakit kepala juga akan menjadi momok saat kadar kolesterol tinggi. Perasaan tak nyaman, tubuh yang greges, serta gak tenang merupakan awal dari penyakit setidaknya tubuh akan merasakan lemas dan tidak bergairah. Untuk itu, jika kolesterol dalam darah menurun, maka tidak akan merasakan sakit kepala lagi seperti biasanya. Dan hal ini merupakan prestasi hidup bahwa kesehatan merupakan yang utama dan kadar kolesterol dalam darah harus dipantau dengan baik.

Tubuh lebih bugar
Merasakan tubuh yang lebih bugar merupakan sensasi saat kolesterol dalam darah tidak tinggi lagi kadarnya. Untuk itu, tetap mempertahankan gaya hidup sehat dengan tidak mengonsumsi makanan yang tinggi lemak yang menyebabkan kolesterol dalam darah menjadi naik drastis.

Kesehatan merupakan modal yang utama dan sangat mahal harganya. Setidaknya patut dicamkan dalam diri agar selalu menjaganya karena jika kita sehat seluruh tubuh juga akan merasakan imbasnya. Tetap pantau juga kolesterol dalam darah dengan teratur agar tubuh kita tetap terjaga dan nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas.

RF