Share It
Berita Unik & Terkini

Perhatikan Hal Ini jika Memasak Daging di Rumah
October 5, 2021

Perhatikan Hal Ini jika Memasak Daging di Rumah

Banyak yang menyukai masakan yang berbahan dasar daging, tetapi tak semuanya bisa mengolahnya sendiri di rumah. Praktisnya memang membeli saja jika ada budget lebih, apalagi memang memasak daging membutuhkan tantangan yang sangat besar bagi yang tak terbiasa masak daging sendiri di rumah. Misalnya, rendang, steak, gulai, atau bahkan sate. Semuanya memang banyak trik untuk memasaknya sehingga membutuhkan pengetahuan lebih banyak lagi dalam mengolah daging dan memasaknya di rumah.

Namun, jangan khawatir, banyak sekali bacaan serta tip dan trik yang tersebar luas di internet dan kita tinggal membacanya dengan cuma-cuma. Memasak daging sendiri di rumah jangan dijadikan hambatan lagi, justru akan menjadi tantangan yang bermanfaat jika nantinya akan berhasil melalui proses yang dilakukan. Dan untuk memasak daging di rumah, perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini. Apa sajakah? Mari simak ya, guys!

Selalu menggunakan daging yang segar
Nah yang harus diperhatikan dalam memasak daging yaitu gunakan selalu daging yang segar agar hasilnya pun nantinya akan lebih lezat dan sehat. Daging yang segar juga banyak sekali dijual di supermarket atau pasar tradisional. Pastinya, urusan daging segar ini kalian bisa tanyakan langsung ke penjualnya dan bekali pengetahuan juga tentang melihat tanda-tanda daging segar yang bisa kalian dapatkan ilmunya di internet.

Sumber foto: Pexels.com

Menggunakan panci presto
Bagi yang sering gundah gulana dengan masakan dagingnya kurang empuk dan masih alot, bisa menggunakan panci presto. Panci ini akan menjadikan daging empuk sekali yang dimasak dalam waktu yang tak terlalu lama. Bisa untuk dibuat sop, gulai, empal, atau apa saja nanti dagingnya, bahkan gulai daging  yang dimasak dengan panci presto pasti dagingnya akan empuk sekali dan pasti ketagihan lagi memasak daging di rumah.

Jangan langsung memasak daging yang keluar dari freezer
Banyak yang ingin mudahnya saja memasak daging, dengan memasaknya langsung setelah keluar dari freezer. Yuk, sabar dahulu sebaiknya dagingnya istirahatkan dulu agar mencair dan langsung deh bisa dimasak. Hal ini ternyata akan menjadikan daging kurang empuk.

Gunakan bumbu yang tepat
Menggunakan bumbu yang tepat juga menjadi pendukung untuk memasak daging secara mandiri di rumah. Bumbu ini tentu saja harus agak banyak dari masakan lainnya agar bau amis dari daging juga tak tercium. Misalnya, bumbu gulai yang sarat bumbu yang terdiri atas lengkuas, bawang merah, bawang putih, sereh, kapulaga, jintan, kunyit, cabai merah, dan sebagainya. Dengan berlimpahnya bumbu masakan yang akan diolahkan pada daging yang telah kita siapkan, pastinya akan menjamin masakan kita lebih lezat deh.

Sumber foto: Pexels.com

Menggunakan oven atau panggangan
Jika kerepotan memasak dengan kompor dan wajan, bisa kalian mencoba dengan memanfaatkan oven atau pangganggan, misalnya untuk memasak sate atau steak. Tentu saja gunakan daging yang empuk agar cepat matang dan bisa disantap dengan sehat. Alat pendukung tersebut juga akan memudahkan kita agar lebih semangat lagi memasak daging di rumah dan jadinya lebih hemat tanpa jajan ke luar rumah.

Bagaimana, mudah sekali sebenarnya bukan kita memasak sendiri daging di rumah? Intinya, kita harus perbanyak pengetahuan serta rajin mempraktikkan sendiri. Jika berhasil, tentu saja akan menjadi kebanggan bagi kita semua bahwa selangkah lagi lebih maju dalam mengembangkan keterampilan memasak kita. Selamat memasak!

RF